Proses Kimia Yang lebih Aman & Efisien Dengan Jenis Reaktor Baru


ini mampu melakukan hal lebih baik dibandingkan dengan reaktor konvensional yang ada saat ini, namun selama ini kami tak menyangkanya bahwa dia mampu melakukannya dengan lebih baik,” tutur Meeuwse
Secara gampangnya cara kerja reaktor ini dapat dijelaskan sebagai berikut. Gas di umpankan ke dalam reaktor melalui dasar silinder dimana sebuah disc berputar ada tepat diatasnya. Gelembung gas akan terpecah saat gas melalui liquid yang berputar yang dilaluinya.
“Semakin cepat kecepatan berputarnya maka semakin kecil gelembung yang terbentuk sehingga luar areanya akan semakin besar. Inilah yang menyebabkan konversi laju reaksinya menjadi lebih tinggi begitu pula dengan transfer massanya,” ungkap Meeuwse menjelaskan.
Meeuwse juga berhasil menyusun disc ini dalam suatu rangkaian. Tiga buah disc dengan diameter 13 cm disusun dalam satu poros. Dia mengungkapkan jika setiap disc dapat melakukan hal yang sama maka total massa yang dapat dilakukan dalam rangkaian ini akan menjadi tiga kali lebih besar dan inilah kehebatannya.
Keuntungan lain dari reaktor ini adalah dalam segi keamanannya. Menurut dia reaktor ini lebih aman sebab ukurannya yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan reaktor yang umum dipergunakan.
“Manfaat lain dari reaktor ini adalah lebih aman di bandingkan dengan reaktor konvensional disebabkan ukurannya yang jauh lebih kecil, dan ini merupakan manfaat terbesar dari reaktor tersebut,” pungkasnya.

2 komentar:

chuckrpl

11 Maret 2012 pukul 12.41
Permalink this comment

1

mengatakan...

join blog ku var..
blog mu dah bagus ini..

Varian Saputra

13 Maret 2012 pukul 13.57
Permalink this comment

1

mengatakan...

Apa nama blogmu ?
Lupa aq....

Posting Komentar